Cara Flash Oppo Mirror 3 Tanpa PC

Cara Flash Oppo Mirror 3 Tanpa PC – Beragam masalah umum yang dihadapi pengguna Oppo Mirror 3 adalah Ponsel Oppo hanya keluar tulisan Oppo saja (Bootloop)! Ponsel Oppo lupa pola kunci atau passwordnya ! Ponsel Oppo berhenti dengan paksa saat buka aplikasi ! dan lain-lain. Tenang jika itu masalahnya, Anda tidak perlu khawatir atau galau karena masalah gadget Anda terjadi pada hampir semua merk gadget, bukan  hanya pengguna Oppo. Nah untuk mengatasi hal tersebut biasanya Anda langsung membawanya ke tukang service Handphone.

Melalui tulisan saya ini saya akan berbagi ilmu bagaimana cara memperbaiki sendiri berbagai permasalahan Oppo Mirror 3 seperti bootloop, Oppo gak bisa dibuka karena lupa pola kunci atau password, Oppo gagal membuka aplikasi gara-gara error sistem dan lain-lain. Cara yang saya gunakan adalah Flash Firmware original Oppo Mirror 3 tanpa menggunakan komputer atau PC. Cara ini sangat aman, cepat dan dijamin tanpa menghilangkan garansi pabrik jika masa garansi belum habis.

Seperti diketahui cara umum yang digunakan untuk Flash Firmware Ponsel yaitu menggunakan Komputer atau PC. Nah walaupun kita punya PC mungkin nanti pada saat pelaksanaan Flashing kita diribetkan dengan Tool untuk menghubungkan antara ponsel dan PC (driver), Software Flashing (misalnya Flashtool) dan pastinya juga Stock Rom Firmware. Oppo memiliki kelebihan dari sisi kemudahan untuk melakukan Flashing ini. Mode Recovery ( Hard reset) disediakan oleh Oppo untuk mengatasi berbagai masalah tersebut di atas. Langsung saja kita mulai Panduan Cara Flash Oppo Mirror 3 Tanpa PC. Bagaimana Cara Flash Oppo Mirror 3 Tanpa PC ?

Cara Flash Oppo Mirror 3 Tanpa PC

Langkah Pertama : Siapkan Firmware Oppo Mirror 3 

Untuk melakukan Flashing Oppo Mirror 3 tanpa PC, kita siapkan dulu bahannya. Bahan yang dibutuhkan tak lain dan tak bukan adalah Firmware Oppo Smartphone. Firmware Oppo Mirror 3 sebenarnya bisa Anda dapatkan langsung dari Official Website Oppo Indonesia, namun jika Anda gak mau ribet silahkan dapatkan Firmware tersebut melalui link berikut ini.
File Firmware diatas saya dapatkan dari halaman resmi dukungan Oppo untuk penggunanya. Silahkan sesuaikan type Oppo Anda dengan pilihan Firmware yang ada.

Langkah Kedua : Masukkan Firmware Oppo Mirror 3 ke SD Card

Masukkan Firmware Oppo Mirror 3 Anda ke dalam SD Card (memory eksternal). Pastikan SD Card yang berisi Firmware terpasang di dalam Ponsel Oppo Mirror 3 yang akan kita Flash.

Langkah Ketiga : Proses Flashing Oppo Mirror 3  Tanpa PC

  1. Matikan HP Oppo Mirror 3 Anda.  Jika dalam keadaan bootloop, copot baterai untuk mematikannya, dan kalau sudah mati, pasang kembali baterainya.
  2. Tekan dan tahan Tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo Oppo dan tulisan Recovery Mode di bagian pojok kiri bawah. Jika sudah, lepaskan tombol yang Anda tekan tersebut.
  3. Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan. Recovery OPPO sudah di dukung dengan operasi touchscreen, jika layar sentuh tidak berfungsi pada keadaan ini, Anda dapat menggunakan Volume Up/Down untuk menavigasi dan menggunakan Tombol Power/Daya untuk konfirmasi.
  4. Pilih “Wipe data dan cache” untuk membuat instalasi Flashing yang bersih. Selanjutnya tekan “Yes”.
  5. Pilih “Install dari sd” (memory eksternal).
  6. Cari dan Pilih firmware yang telah Anda letakkan sebelumnya ke dalam SD Card. Jika sudah ketemu tekan “Yes”. Proses flashing akan selesai dalam beberapa menit, silahkan tunggu.
  7. Tekan “Reboot” jika Instalasi sudah selesai.
  8. Selesai. Silahkan periksa keberhasilan proses Flashing Anda.
Jika Ada yang kurang jelas, silahkan lihat videonya di sini

Demikian sekadar berbagi dari saya tentang Cara Flash Oppo Mirror 3 Tanpa PC. Flashing Oppo Mirror 3  yang saya sampaikan di atas tidak hanya menyelesaikan masalah yang terjadi pada ponsel Anda saja, tapi juga memperbarui Firmware ponsel Anda sehingga Oppo Mirror 3  Anda bukan saja seperti baru saat ketika beli sebelumnya, tapi juga terupdate dengan berbagai pembaruan ke keadaan terkini. Apabila melalui tutorial ini Oppo Mirror 3 Anda sehat dan tidak lagi bermasalah atau sebaliknya jika ada yang kurang jelas ataupun gagal jangan segan untuk tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Flash Oppo Mirror 3 Tanpa PC"